5 Keuntungan Berbisnis Menggunakan Media Sosial

Keuntungan Menggunakan Media Sosial Sebagai Bisnis


Aksesbilitas 24/7

Media sosial dapat diakses 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan 365 hari setahun di manapun selama ada koneksi internet. Ini tentunya berguna untuk membangun profil bisnis dengan berbagi gambar, berita, acara dan lain sebagainya termasuk mempromosikan produk dan layanan yang ditawarkan. Pelanggan dapat dengan mudah masuk ke akun media sosial pilihannya dan melihat informasi terbaru tentang bisnis atau produk dan layanan yang mereka inginkan. Bagi anda yang mempunyai bisnis online dan tidak ada waktu untuk mengelola media sosial bisnia anda melalui jasa pengelola media sosial bisa memudahkan anda.



Meningkatkan Kunjungan Situs Web

Berbagi gambar dan video yang berkualitas di akun media sosial bisnismu akan menarik pengguna. Konten yang baik menjadi alasan untuk mengklik dan mengunjungi suatu web. Social media marketing tidak hanya memperomosikan bisnis lokalmu tapi juga membawa lalu lintas web yang lebih banyak, memberikan kesempatan pengunjung menjadi prospek.

Murah dan Efisien

Social media marketing itu gratis. Menurut socialmediatoday, lebih dari setengah populasi dunia menggunakan media sosial dan sekitar 58 juta pengguna mengunjungi media sosial yang berbeda setiap harinya. Social media marketing adalah cara termudah untuk dapat terhubung dengan konsumen potensial dengan biaya murah, tidak makan waktu dan tidak memerlukann upaya yang besar.


Layanan Pada Pelanggan yang Lebih Baik

Media sosial membantu bisnis lokalmu memberikan layanan yang optimal pada pelanggan. Jaringan media sosial memungkinan bisnis lokal dan pelanggan saling berinteraksi satu sama lain. Karenanya, social media marketing adalah salah satu cara efektif untuk menawarkan layanan pada pengguna potensial. 53% bisnis lokal menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi dua arah menurut socialmediatoday. Untuk memudahkan mengelola medsos perusahaan atau bisnis anda,bisa menggunakan jasa pengelola media sosial.


Membangun Kesadaran Merek

Jejaring media sosial adalah alat pemasaran yang kuat untuk membangun kesadaran merek. Dengan media sosial, produk dan layanan bisnis lokal dapat dipamerkan. Tidak hanya untuk menjaring pengunjung potensial namun juga dapat membantu merek bisnis lokal dikenal dari waktu ke waktu. Menurut penelitian socialmediatoday, 83% pengguna lebih memilih untuk terhubung dengan suatu merek di Facebook dan 53% di Twitter.


Meningkatkan Pencarian Organik

Sinyal sosial menjadi salah satu faktor utama dalam peningkatan kunjungan suatu web. Membuat platform media sosial dan berbagi konten didalamnya dapat mendorong pelanggan mengikuti bahkan membagikan konten yang diberikan kepada teman, saudara dan keluarga. Hal ini akan membangun otoritas domain dan meningkatkan pencarian organik.

0 komentar